Nikmati Petualangan di Disneyland Explorers Lodge

Rabu, 07 Juni 2017 - 17:38 WIB
Nikmati Petualangan di Disneyland Explorers Lodge
Nikmati Petualangan di Disneyland Explorers Lodge
A A A
HONG KONG - Hong Kong Disneyland sebagai destinasi wisata berkelas dunia tidak pernah berhenti memanjakan para pengunjungnya yang ingin memiliki pengalaman baru dan unik saat berlibur, terutama bagi mereka para pecinta karakter Disney.

Setelah Disney's Hollywood Hotel dan Hong Kong Disney Hotel, kali ini Hong Kong Disneyland menghadirkan Disney Explorers Lodge, sebuah tempat penginapan yang mengambil tema petualangan dan menawarkan eksotisme alam.

Bersama dengan ratusan wartawan dari berbagai negara, KORAN SINDO dan SINDOnews berkesempatan menikmati sensasi berpetualang di Disney Explorers Lodge. Setelah menempuh penerbangan selama lima jam dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dilanjutkan dengan perjalanan darat selama 30 menit dari Bandara Internasional Hong Kong, akhirnya tiba di hotel tersebut.

Hotel mewah ini memiliki tujuh lantai dengan empat sayap bangunan yang didesain berdasarkan corak budaya dari negara-negara di empat benua, meliputi Asia, Amerika Selatan, Afrika, dan Oceania.

Menariknya, masing-masing bangunan dilengkapi dengan taman-taman indah dan diberi nama berdasarkan karakter tokoh ikonik Disney.

Saat memasuki lobi hotel, pengunjung langsung disambut dengan berbagai memorabilia keempat karakter ikonik Disney yaitu, Mickey Mouse, Minnie Mouse, Donald Duck dan Goofy seperti, kostum penjelajah yang dirancang khusus, lemari dan peti berisi berbagai benda-benda unik yang dibawanya saat berpetualang.

Di salah satu sayap hotel bertema Asia inilah kami nantinya menginap. Tempat peristirahatan ini dilengkapi dengan taman yang diberi nama Hathi Jr Garden. Tema taman tersebut diambil dari suasana alam khas Asia pada film Jungle Book. Di taman ini, pengunjung bisa melihat dan merasakan perpaduan beragam budaya dari negara-negara Asia.

Sentuhan khas Indonesia dalam struktur bangunan hotel ini sangat terlihat seperti pelana atap khas Sumatera dan gapura yang merupakan ciri khas dari Pulau Dewata, Bali pada taman.

"Oh gerbang Bali sangat penting bagi kami ketika kami memikirkan tema hotel. Kami memastikan bahwa kami memilih tema yang dapat dikenali oleh tamu kami," ujar Director Creative Development and Show Quality Kelly Willis yang mengaku pernah berkunjung ke Bali.

Ciri Indonesia lainnya yang juga ditemukan adalah karya seni wayang. Dimana Mickey Mouse, Minnie Mouse dan Donald Duck memakai pakaian tradisional. Wayang itu bercerita tentang Mickey Mouse yang mencoba menghentikan Donald untuk mengambil mangkuk mi milik Minnie.

"Bali merupakan representasi dari Indonesia. Selain mudah dikenali, Bali merupakan destinasi yang sangat dikenal dan menonjol di Indonesia. Ini mengapa kami tampilkan untuk mewakili Asia," katanya.

Begitu juga dengan bangunan hotel bertema Oceania yang dirancang berdasarkan struktur atap lengkung jerami vanuatu. Di area ini, pengunjung akan merasakan suasana alam yang berbeda. Dilengkapi dengan keindahan taman Little Squirt Garden yang terinspirasi dari film Finding Nemo. Taman ini menggambarkan ombak yang bergulung di Samudera Pasifik. Tampak pula tiga papan selancar setinggi 2-3 meter menghiasi taman tersebut.

Sementara dari tempat berjalan di pinggir pantai ini, pengunjung dapat melihat ke halaman rumput dan menemukan berbagai kepulauan yang merupakan susunan terumbu karang. Suasana taman semakin asri dengan adanya tumbuhan Cocos Nucifera dan Pandanus Utilitis, sehingga membawa atmosfir tropis Samudera Pasifik.

Setelah melewati dua sayap bangunan Asia dan Oceania, pengunjung kembali diajak berpetualang kali ini ke Benua Afrika. Ya, di bangunan hotel bertema Afrika ini dilengkapi dengan Taman Rafiki Garden yang terinspirasi dari film The Lion King.

Terinspirasi dari motif dinding lumpur Ghana dan Kamerun, desain area hotel ini menyerupai angina di Savana Afrika dengan rumput di seluruh taman. Di taman ini juga pengunjung dapat pula menemukan jalan setapak di taman yang di dalamnya terdapat jejak-jejak kaki hewan. Bahkan, di sini pengunjung juga akan menemukan lokasi untuk membuat api unggun.

Terakhir adalah bangunan bertema Amerika Selatan yang dilengkapi dengan taman bertema Kevin Garden yang terinspirasi dari film Up. Pada area ini, hotel dibangun dengan motif garis atap yang biasa ditemukan di Amazon, Brasil.

Di area ini, taman dibuat mulai dari teras restauran World of Colors. Pengunjung akan diajak merasakan bagaimana suasana di negara-negara Amerika Selatan seperti tumbuhan gave dan bromeliad yang menjadi khas masyarakat Meksiko, termasuk tanaman rempah-rempah seperti rosemary, lavender, dan sereh.

Pembangunan taman-taman di Disney Explorers Lodge yang ditumbuhi lebih dari dari 170.000 tumbuhan dari 700 spesies ini memang sengaja didesain untuk mengusir kepenatan di tengah kepadatan dan kesibukan Kota Hong Kong.

"Sekitar 60% lahan di sekitar hotel diperuntukkan bagi penghijauan. Bagi kami, taman sangat penting untuk tamu di perkotaan. Kita bisa melakukan kegiatan di luar ruangan sambil menikmati pemandangan. Ini cukup sulit menemukan hal seperti ini di Hong Kong," ujarnya.

Bukan hanya keindahan taman dengan beragam tumbuhannya saja yang dapat dinikmati para wisatawan saat menginap, Disney Explorers Lodge yang dibangun di atas lahan setara dengan ukuran lima lapangan bola ini juga menawarkan pemandangan Laut China Selatan (LCS) yang menawan.

Mempunyai 750 kamar, hotel yang baru diresmikan oleh Chief Executive C Y Leung bersama dengan Executive Vice President and Managing Director of Hong Kong Disneyland Resort Samu Lau pada pekan lalu, semakin menarik karena setiap kamar juga dilengkapi dengan interior yang disesuaikan dengan empat tema tersebut. Salah satunya adalah tenda Explorers dan alat musik Ukulele.

"Ini merupakan hotel baru yang eksotik, bagi mereka yang menginginkan pengalaman yang tidak terlupakan, karena hotel ini di desain berdasarkan beberapa elemen budaya seperti Asia, Oceania, South America, and Afrika. Saya menyakini Hong Kong akan menjadi destinasi turis," ujar Executive Vice President and Managing Director of Hong Kong Disneyland Resort Samu Lau

Desain interior kamar yang elegan ini cukup mampu menghadirkan pengalaman out door ke dalam ruangan. Hal ini semakin lengkap dengan hadirnya ornamen tokoh Disney seperti, Mickey Mouse dan Minnie Mouse pada bagian atas kepala tempat tidur.

Banyaknya benda-benda antik milik para tokoh Disney yang ditampilkan berpadu dengan suasana alam khas masing-masing negara sangat cocok untuk dijadikan destinasi liburan singkat bersama keluarga yang tidak akan bisa dilupakan. Ada beberapa paket harga yang ditawarkan oleh Disney Explorers Lodge bagi mereka yang ingin menginap.

Cukup dengan merogoh kocek sebesar 2.200 Dollar Hong Kong, Anda sudah bisa menginap satu malam di hotel yang di eksotik. Mereka yang bermalam di salah satu hotel dapat menikmati fasilitas atau rekreasi yang disediakan di dua hotel lainnya. Magic road misalnya, jogging track sepanjang 5 kilometer yang berada di area belakang taman ini menghubungkan dua hotel lainnya di Disneyland.

Bicara soal kuliner, bagi pengunjung yang menginginkan makanan halal tidak perlu khawatir. Sebab tiga restoran yang terdapat di hotel yakni, World of Color, Dragon Win dan Chart Room Cafe juga menyajikan berbagai kuliner tersebut dengan menu yang berbeda-beda seperti, Sop Ayam Cincane, Mi Kari, Koay Teow, untuk menu utama ada Ayam Afritada Manok, kari Ikan Tongkol, kari daging Lembu dan Chicken Bolognese.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6958 seconds (0.1#10.140)